REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Aplikasi pembelajaran bahasa Duolingo mengatakan frasa tahun ini adalah "Saya lelah secara mental," yang muncul sebagai bagian dari kursus bahasa Jepang dan tampaknya merangkum tahun 2021 dengan baik.
Seperti Spotify dan Apple, Duolingo memberi pengguna pandangan kembali pada tahun itu. Mulai hari ini, siapa pun yang menyelesaikan setidaknya 10 pelajaran Duolingo pada tahun 2021 dapat melihat secara personal pembelajar bahasa seperti apa mereka, berdasarkan kapan mereka berlatih, berapa banyak kursus yang mereka ambil, dan berapa jam yang mereka habiskan untuk belajar di aplikasi.
Dalam laporan dan survei bahasa tahun 2021, Duolingo mengatakan lima bahasa teratas yang dipelajari di aplikasi tahun ini adalah bahasa Spanyol, Inggris, Prancis, Jepang, dan Jerman, dengan bahasa Korea yang semakin populer di seluruh dunia, dilansir di The Verge, Senin (6/12).
Di antara mereka yang memulai bahasa baru di Duolingo selama pandemi, 80 persen menggunakan aplikasi seluler untuk melakukan pelajaran.
Lebih dari dua pertiga pengguna Duolingo yang disurvei mengatakan acara budaya mungkin menginspirasi mereka untuk mencoba mempelajari bahasa baru, dengan 29 persen mengatakan video Tiktok dalam bahasa lain berfungsi sebagai motivasi. Jumlah itu bahkan lebih tinggi di antara pengguna Gen Z, di 40 persen.
Di antara mereka yang terinspirasi oleh acara streaming untuk belajar bahasa baru, 37 persen memulai pelajaran dalam bahasa Spanyol setelah menonton Money Heist; 28 persen memutuskan untuk belajar bahasa Korea setelah menonton Squid Game, dan 20 persen mempelajari bahasa Prancis setelah menonton Emily in Paris.
Perusahaan yang berbasis di Pittsburgh, yang go public pada bulan Juli ini, memiliki tahun 2021 yang sibuk. Pada bulan Mei, pendiri dan CEO Duolingo, Luis von Ahn, penduduk asli Guatemala, bergabung dengan Wakil Presiden Kamala Harris di Gedung Putih sebagai bagian dari dorongan bagi bisnis untuk berinvestasi di Amerika Tengah. Aplikasi ini juga menambahkan bahasa ke-40, Yiddish, pada bulan April.
Tiktok dan Squid Game Bikin Duolingo Makin Populer pada 2021 - Republika Online
Read More
No comments:
Post a Comment