Rechercher dans ce blog

Sunday, June 26, 2022

Sri Mulyani Ramal Nadiem Bakal Jadi Menteri Populer - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyebut bahwa Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim akan bertambah populer. Mengingat berbagai program di Kemendikbudristek telah dilakukan oleh Nadiem.

"Saya hampir yakin beliau nanti akan jadi menteri populer pergi ke suatu kota, mungkin kalau lagi baik ajak saya. Pas ngasih duit. supaya orang enggak selalu marah terus pas pajak, utang, pas nerima lupa, enggak inget saya," papar Sri Mulyani dalam Peluncuran Merdeka Belajar Ep. 21: Dana Abadi Perguruan Tinggi, Senin (27/6/2022).


"Karena yang paling gampang dan untuk populer sebagai Mendikbud adalah dikasih grand aja. Saya hampir yakin beliau nanti akan jadi populer, pergi ke suatu kota. Mungkin kalau lagi baik ngajak saya," lanjut dia.

Menteri Keuangan Sri Mulyani (Tangkapan layar)Foto: Menteri Keuangan Sri Mulyani (Tangkapan layar)
Menteri Keuangan Sri Mulyani (Tangkapan layar)

Dia mengumpamakan bahwa sering melihat Kemndikbudristek memberikan dana hibah ke perguruan tinggi negeri atau sekolah mana saja. Saat mengikuti KemenPUPR, Sri Mulyani mengaku sering ikut meresmikan infrastruktur untuk keperluan bidang pendidikan tersebut.

"Saya waktu itu inget Universitas Gadjah Mada mendapatkan asrama, Universitas Padjadjaran mendapatkan. Tidak hanya PTNBH dan PTNBLU. Ada juga perguruan tinggi yang privat. bahkan juga diberikan yayasan," tegas dia.

"Jadi, Nadiem ini menjadi menteri yang berbahagia karena punya banyak instrumen dan beliau kreatif karena itu untuk jangan sampai menjadi spoil tapi insentif. Saya sangat menghargai dan mendukung," kata Sri Mulyani.


[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya

Harga Minyak Naik, Apa Kabar Komitmen RI Kurang Emisi Karbon?


(mij/mij)

Adblock test (Why?)


Sri Mulyani Ramal Nadiem Bakal Jadi Menteri Populer - CNBC Indonesia
Read More

No comments:

Post a Comment

POPULER HARI INI: Ramalan Zodiak 4 Juli hingga Spoiler Drakor Alchemy of Souls - Pikiran Rakyat Bekasi - Pikiran Rakyat Bekasi

PR BEKASI - Berikut ini beberapa berita populer yang dirangkum untuk pembaca setia Pikiranrakyat-Bekasi.com pada Senin, 4 Juli 2022. Te...